Senin, 19 September 2011

review 5


GOOD PRACTICE OF MATHEMATICS TEACHING THROUGH LESSON STUDY AND TEACHERS PROFESSIONAL DEVELOPMENT
By: Dr. Marsigit
Dalam mengembangkan metode pengajaran, guru perlu merencanakan skenario mengajar. disini peran guru merencanakan dalam pendistribusikan tugas, pengembangkan metode penilaian dan memantau kemajuan prestasi siswa. Guru juga perlu berpartisipasi sering di jenis seperti lokakarya atau seminar untuk mengembangkan pengalaman mereka. Sehingga guru dapat melakukan proses belajar mengajar lebih efisien. Siswa juga menikmati proses belajar mereka karena mereka terlibat dalam mengamati dan melakukan.  Proyek Lesson Study adalah terbukti sangat efektif dalam mengangkat semangat siswa dalam belajar ilmu pengetahuan, membantu siswa untuk mengembangkan eksperimental mereka dan keterampilan diskusi, dan memberikan kesempatan kepada siswa dalam mengembangkan konsep ilmiah mereka sendiri sendiri. Sebagai hasil dari Kegiatan Lesson Study ada banyak bahan pengajaran yang dikembangkan. Secara umum, guru mengembangkan materi mengajar setelah berpikir luas apa dan bagaimana mengembangkan bahan pengajaran untuk topik tertentu, dan kemudian mengembangkan bahan. Selanjutnya, mereka mencoba mengajar di dalam kelas dan direvisi yang didasarkan pada hasil try out.
Tujuan khusus kegiatan Lesson Study adalah
1.      untuk mengembangkan instrumen dan peralatan untuk proses belajar mengajar
2.      untuk mengembangkan metode pengajaran dan model untuk pengajaran proses belajar
3.      untuk mengembangkan materi mengajar untuk proses belajar mengajar dan
4.      untuk mengembangkan mengajar evaluasi untuk proses belajar mengajar.
review by Purwoko Wahyu Hutama

Tidak ada komentar: