GOOD PRACTICE OF
MATHEMATICS TEACHING THROUGH LESSON STUDY AND TEACHERS PROFESSIONAL DEVELOPMENT
By: Dr. Marsigit
Dalam
mengembangkan metode pengajaran, guru perlu merencanakan skenario
mengajar. disini peran guru merencanakan dalam
pendistribusikan tugas,
pengembangkan metode penilaian dan memantau kemajuan
prestasi siswa. Guru juga perlu berpartisipasi sering di jenis seperti lokakarya atau
seminar untuk
mengembangkan pengalaman mereka. Sehingga guru dapat melakukan proses belajar mengajar lebih
efisien. Siswa juga menikmati proses belajar mereka karena mereka terlibat dalam mengamati dan
melakukan.
Proyek Lesson Study adalah terbukti sangat efektif dalam
mengangkat semangat siswa dalam
belajar ilmu pengetahuan, membantu siswa untuk
mengembangkan eksperimental mereka dan keterampilan diskusi, dan memberikan
kesempatan kepada siswa dalam mengembangkan konsep ilmiah mereka
sendiri sendiri. Sebagai hasil dari Kegiatan Lesson Study ada banyak bahan pengajaran yang
dikembangkan. Secara umum, guru mengembangkan materi mengajar setelah berpikir luas apa dan bagaimana
mengembangkan bahan pengajaran untuk topik tertentu, dan kemudian mengembangkan bahan. Selanjutnya, mereka
mencoba mengajar di
dalam kelas dan direvisi yang didasarkan pada hasil try out.
Tujuan
khusus kegiatan Lesson Study adalah
1. untuk mengembangkan instrumen dan
peralatan untuk proses belajar mengajar
2. untuk mengembangkan metode pengajaran dan model untuk
pengajaran proses belajar
3. untuk mengembangkan materi mengajar untuk proses belajar
mengajar dan
4. untuk mengembangkan mengajar evaluasi untuk proses belajar mengajar.
review by Purwoko Wahyu Hutama
review by Purwoko Wahyu Hutama
Tidak ada komentar:
Posting Komentar